INI DIA APLIKASI TERBAIK BUAT NGEBLOG


Aplikasi Android Terbaik untuk Ngeblog
Berikut ini adalah daftar 9 aplikasi android terbaik untuk blogger yang sudah saya kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Wordpress dan blogger

Kedua aplikasi blogging ini bisa Anda unduh di Google Play Store. Memory yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, jadi jangan khawatir smartphone Anda menjadi lemot. Secara juga, saat ini sudah banyak hp android harga murah dengan spek tinggi, RAM 2 Giga dengan harga dibawah Rp. 1 juta.

Nah, dengan aplikasi android wordpress dan blogger ini, Anda bisa dengan cepat menulis dan update artikel website. Tidak tanggung-tanggung, Anda juga bisa insert image melalui kedua aplikasi blogging ini.

2. Text Editor (Google Doc)

Jika Anda merasa sudah terbiasa menulis melalui laman office microsoft word, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi Android yang satu ini. Penggunaannya juga muda, cuma mengandalkan penegitak biasa melalui laman hp Anda, copas ke aplikasi pertama tadi, jadi deh artikelnya.

3. Writer

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi ke-3 di atas, tools andorid Writer ini juga bisa menjadi alat bantu Anda update artikel. Mudah digunakan, simpel dan ringan. Nah, silakan saja unduh di Google Play Store ya.

4. Google Drive

Aplikasi penyimpan data ini sangat berguna bagi Anda yang terbiasa menyimpan file dengan ukuran kecil, sedang bahkan besar. Alasannya adalah bisa Anda gunakan untuk data base insert file di konten blogging Anda. Mudah kan?

5. Google Analytics

Sama halnya dengan melalui laman Desktop, Google Analytics juga sangat membantu menganalisa data perkembangan website Anda. Jumlah pengunjung secara realtime bisa dipantau melalui smartphone Anda, bahkan aplikasi ini juga bisa membantu menelaah demografi visitor blog Anda.

6. Google Adense

Nah, aplikasi Android Adsense ini bisa Anda gunakan untuk memantau jumlah pendapatan blog dari Google Adsense. Dari aplikasi ini, Anda bisa menganalisa banyaknya klik, jumlah pendapatan, jenis iklan potensial, ukuran dan unit iklan terbaik, situs penyumbang penghasilan terbesar, dan masih banyak lagi.

7. SerpMojo

Aplikasi android untuk blog yang satu ini sangat bermanfaat bagi blog Anda. Fitur yang diberikannya sangat bagus, yakni untuk telaah SEO blog Anda. Anda bisa dengan mudah memantau posisi artikel konten blog Anda melalui aplikasi ini. Bahkan jika Anda ingin yang berbayar, akan banyak fitur lain yang bisa diperoleh.

8. ShortLink

Namanya saja shortlink, maka manfaatnya adalah untuk memperpendek url konten yang akan Anda bagikan. Sangat membantu manakala ingin mengoptimalkan SMO blog Anda. 

9. Canva

Aplikasi Android gratis ini bisa Anda gunakan untuk membuat cover, imaga thumbnail konten Anda. Kreativitas Anda dalam memaksimalkan ide tulisan dan grafis bisa dituangkan dalam memodifikasinya melalui aplikasi Canva ini.

10. Photo Editor

Tidak jauh berbeda dengan Canva, Photo Editor merupakan aplikasi Android editing foto atau gambar. Fasilitas yang dimiliki Photo Editor juga cukup lengkap, mudah digunakan dan tidak terlalu berat. Anda bisa leluasa melakukan editing foto kemudian melampirkannya pada konten melalui smartphone.

11. Disqus

Aplikasi Android yang satu ini berguna untuk memaksimalkan potensi marketing konten Anda melalui interaksi pembaca berwujud komentar. Anda bisa memaksimalkan potensi marketing ini secara optimal.

12. Feedly

Aplikasi adroid feedly ini berfungsi memperkaya informasi yang kita miliki. Freedly akan menjadi sebuah data base berbagai macam situs yang Anda gemari. Dari kekayaan konten di dalamnya, secara otomatis akan memudahkan Anda memiliki ide gagasan update artikel blog Anda.

13. Hootsuite

Aplikai Hootsuite ini berfungsi untuk media marketing secara terpadu, karena di dalamnya memuat beberapa aplikasi media sosial terpopuler saat ini. Hanya perlu install sekali, semua media sosial facebook, twitter dan sebagainya bisa Anda kelola dengan maksimal.




0 Response to "INI DIA APLIKASI TERBAIK BUAT NGEBLOG"

Post a Comment