Ini Dia Akibat Bermain HP Sebelum Tidur. Ngeri..!!! Jangan Anggap Remeh

Ini Dia Akibat Bermain HP Sebelum Tidur – INFO KESEHATANhttp://hanikfztutorial.blogspot.com/2016/11/ini-dia-akibat-bermain-hp-sebelum-tidur.html – Apakah anda saat ini mempunyai kebiasaan buruk yang satu ini ? Ya ” bermain hp sebelum tidur dalam keaadaan lampu mati atau gelap ”. Sebenarnya apa Akibat Bermain HP Sebelum Tidur dalam ruangan kamar yang gelap? Berikut informasinya untuk anda :

Ternyata aktivitas itu sangat tidak baik. Karena ditengah pencahayaan yang minim dapat mengganggu matamu. Laman Womens Health melansir berita,seorang wanita telah menjadi buta buta sementara setelah beberapa saat menggunakan ponselnya di kamar gelap sebelum tidur.

Menurut sebuah studi kasus baru yang diterbitkan dalam The New England Journal of Medicine, cahaya terang dari ponsel dapat menyebabkan penglihatan buta. Setidaknya untuk sementara. Hal inilah yang meinpa seorang wanita 22 tahun yang mengalami kebutaan dimata kanannya setela menggunakan ponsel pada malam hari dengan waktu yang cukup lama.

Dokter mata yang memeriksa wanita ini tidak tahu apa yang menyebabkan kebutaan sementara. Kemudian, dalam kasus kedua, seorang wanita 40 tahun dilaporkan kehilangan penglihatan di salah satu mata selama sekitar 15 menit setiap pagi setelah dia bangun. Dokterpun semakin bingung dengan keadaannya, hingga akhirnya diketahui jika mereka mengalaminya lantaran menghabiskan beberapa menit untuk menatap ponsel sambil berbaring di tempat tidur yang gelap.

Ditemukan juga korekasi bahwa kehilangan penglihatan selalu konsisten dengan lama dan sisi mata wanita itu terbaring. Penelitian di The New England Journal of Medicine memberi penjelasan, bahwa ketika berbaring di tempat tidur sambil melihat telepon Anda, Anda sering hanya melihat dengan satu mata sementara yang lain terpejam diatas bantal.

Hal ini menyebabkan “photopigment bleaching” di mata yang menyesuaikan dengan cahaya terang layar, sementara mata yang lain beradaptasi dengan suasana gelap.Segera kurangi, atau kalau bisa hindari aktivitas buruk ini. Gak mau kan hal yang buruk menimpa kita dan mata kita?

0 Response to "Ini Dia Akibat Bermain HP Sebelum Tidur. Ngeri..!!! Jangan Anggap Remeh"

Post a Comment